Thursday, October 14, 2010

Kebakaran di Kemenkeu Berpusat di Pengadilan Pajak, Dokumen Aman

Jakarta - Kebakaran di kantor Kemenkeu, Jl Wahidin Raya, Jakarta Pusat, terjadi di ruang pantry lantai 8. Lantai 8 merupakan tempat pengadilan pajak. Kemenkeu membantah ada sabotase dan memastikan dokumen-dokumen aman.

"Tidak ada unsur sabotase terkait dokumen dan berkas yang ada di lantai Pajak," kata Kahumas Kemenkeu Harry Z Soerati kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/10/2010).

Menurut Harry, kepulan asap yang tebal membuat lantai 9 juga ikut tertutup oleh asap. Sempat terjadi kepanikan pegawai saat terjadi kepulan asal tersebut. Pegawai berhamburan ke luar gedung. "Yang terbakar hanya dispenser. Dari pipa kontrol air," ujarnya.

Hingga kini pihak kepolisian dari Polsek Sawah Besar masih menyelidiki penyebab kebakaran. Pantauan detikcom pukul 13.45 WIB, pegawai Kemenkeu masih berada di lobi gedung Kemenkeu.

Namun suasana mulai kondusif dan pegawai sudah dipersilakan satu per satu memasuki ruangan kerjanya kembali. Namun bau menyengat terbakar masih terasa di dalam gedung. Sudin Pemadam Kebakaran mengerahkan 25 armadanya sehingga membuat lalu lintas tersendat.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment