Thursday, January 20, 2011

Agus Marto Ganti Sebagian Dirjen Kemenkeu

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo besok direncanakan merombak pejabat eselon I baru Kementerian Keuangan. Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi yang saat ini terjadi.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemenkeu Mulia Nasution, yang terkonfirmasi akan dilantik besok adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro yang merupakan mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Kemudian Marwanto sebagai Dirjen Perimbangan Negara mengisi kursi yang ditinggalkan Mardiasmo yang diangkat sebagai Kepala BPKP. Lalu Herry Purnomo yang saat ini menjadi Dirjen Perbendaharaan akan diangkat menjadi Dirjen Anggaran menggantikan Anny Ratnawati yang menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Terakhir Agus Supriyanto yang saat ini menjadi Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal akan dilantik menjadi Dirjen Perbendaharaan setelah ditinggal Herry Purnomo.

Saat ditanya soal pergantian Dirjen Pajak dari M. Tjiptardjo ke Fuad Rahmany yang saat ini menjabat Ketua Bapepam LK, Mulia tak mau menjawab.

"Kita tunggu saja," ujar Mulia di Jakarta, Kamis (20/1/2011).

Sementara posisi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu kabarnya akan ditempati oleh Sonny Loho, menggantikan Hekinus Manao yang pindah ke Bank Dunia. Dan Kepala Badan Diklat Keuangan akan dijabat oleh Kamil Soeib.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat pejabat eselon I Kementerian Keuangan akan memasuki masa pensiun di 2011 ini. Dengan demikian terdapat 8 dari 12 jabatan eselon Kementerian Keuangan akan mengalami kekosongan.

Kementerian Keuangan rupanya akan kehilangan 4 eselon I pada tahun ini disebabkan habisnya masa jabatan selaku PNS eselon I. Di 2010 lalu, 3 eselon satu mengundurkan diri sebelum masa jabatannya habis di instansi tersebut dan 1 orang eselon I telah memasuki masa pensiun.

Sumber: detikFinance

No comments:

Post a Comment