Monday, January 17, 2011

Disebut di Daftar Gayus, Ini Kata Delta Dunia

VIVAnews - PT Delta Dunia Makmur Tbk, saat masih bernama PT Delta Dunia Petroindo Tbk termasuk dalam daftar nama 151 perusahaan yang menjadi pasien pajak Gayus Tambunan, seperti dalam daftar yang diserahkan Kementerian Keuangan kepada Markas Besar Polri Sabtu lalu, 15 Januari 2011.

Lantas bagaimana tanggapan Delta Dunia?

Andre Soelistyo, sekretaris perusahaan Delta Dunia Makmur mengatakan ada kemungkinan kasus tersebut terjadi pada saat perseroan masih dipegang manajemen lama.

"Setelah Delta Dunia mengakuisisi mayoritas saham PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) pada 2009, manajemen ganti jadi yang baru," kata dia saat dikonfirmasi VIVAnews.com di Jakarta, Senin 17 Januari 2011.

Karena itu, Andre menekankan pihaknya tidak mengetahui perihal informasi Delta Dunia menjadi salah satu 'pasien' yang ditangani Gayus. "Selain itu, kami juga belum mengetahui lebih jelas berita itu, jadi tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut," tuturnya.

Seperti diketahui, Northstar Tambang Persada Pte Ltd merupakan salah satu pemegang saham perseroan.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan 151 berkas wajib pajak yang diserahkan ke Kepolisian Republik Indonesia belum tentu menunjukkan perusahaan-perusahaan tersebut telah melakukan pelanggaran.

"Berkas itu 149 dokumen, ditambah dua. Tapi ingat, kasus itu tidak semua harus dikatakan salah ya," kata Agus Martowardojo di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Senin. (hs)

Sumber: VIVAnews

No comments:

Post a Comment