Sunday, January 23, 2011

Orang mengaku pegawai pajak minta MPR periksa Bambang Soesatyo

Jakarta - Sebuah surat dari seseorang yang mengaku bekerja sebagai pegawai pajak di Kementerian Keuangan mengirim surat kepada Ketua MPR RI Taufiq Kiemas. Isi surat tersebut adalah untuk memeriksa anggota Komisi III DPR RI dari Golkar yang juga anggota Panja Mafia Pajak Bambang Soesatyo.

Orang yang mengaku bernama Eli Cohen itu juga mengirimkan surat tembusan kepada Dirjen Pajak, Fuad Rahmany, Ketua KPK Busyro Muqqodas, Anggota Komisi III dari PDI Perjuangan Gayus Lumbun, Ketua LSM Lingkar Madadi, Ray Rangkuti, bekas Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif dan pimpinan media Karni Ilyas. Berikut bunyi surat yang diterima primaironline.com, Minggu (23/1):

Subject: Permintaan pemeriksaan atas nama Bambang Soesatyo, anggota Panja Mafia Pajak

Kepada Yth.
Bapak Taufik Kiemas
Ketua MPR RI
di Jakarta

Dengan Hormat,

Perkenalkan saya adalah pegawai pajak dilingkungan Kementrian Keuangan. Saya prihatin kasus Gayus Tambunan membuat institusi pajak menjadi cemooh masyarakat dan memberikan penilaian negatif ke semua pegawai pajak. Semua pegawai pajak dianggap sama dengan Gayus Tambunan. Saya perlu jelaskan masih banyak orang-orang di lingkungan pajak yang memiliki idealisme dan menolak untuk melakukan tindakan menyimpang yang merugikan negara.

Pak Taufik Kiemas, saat ini kami prihatin atas pembentukan Panja Mafia Pajak DPR. Pembentukan Panja ini bukan untuk niat baik mengungkap mafia pajak dan reformasi di lingkungan Pajak. Namun digunakan untuk tawar menawar politik dan menekan Dirjen pajak serta justru melindungi mafia pajak dan perusahaan besar pengemplang pajak.

Bersama ini kami sampaikan dokumen yang kami miliki tentang Bambang Soesatyo, anggota Komisi III DPR daro Partai Golkar dan juga Anggota Panja Mafia Pajak. Sebagaimana diketahui Dirjen Pajak pernah meminta dukungan kepada PPATK untuk menilisik rekening yang mencurigakan milik Bambang Soesatyo. Karena dari penelitian kami yang bersangkutan tidak memasukkan SPT Tahunan PPH Orang Pribadi untuk tahun 2007 dan 2008, padahal orang ini memeiliki aktiva yang cukup material dan banyak. {terlampir}. Sulit kita percaya jika Panja anti Mafia Pajak dipimpin atau di isi oleh orang-orang yang diduga memiliki masalah pajak. Panja Mafia Pajak jangan justru dibajak oleh Mafia Pajak.

Kami berharap Ketua MPR mau membubarkan Panja Mafia Pajak bentukan Komisi III DPR karena dinilai tidak independen, menjadi ajang bargaining politik dan justru berupaya melindungi mafia pajak, pihak-pihak perusahaan besar dan poltisi yang dirugikan dengan terungkapnya kasus ini.

Harapan lain adalah Bambang Soesatyo juga diperiksa oleh Badan Kehormatan DPR dan dipecat dari DPR.

Semoga kasus Gayus menjadi pelajaran kita semua. Tindakan pelaporan yang saya lakukan adalah demi kepentingan bangsa dan tanah air tercinta ini sekaligus membersihkan lingkungan dirjen pajak dari politisi jahat dan para koruptor.

Salam,


Eli Cohen
Pegawai Pajak


Sumber: http://www.primaironline.com/berita/hukum/orang-mengaku-pegawai-pajak-minta-mpr-periksa-bambang-soesatyo

No comments:

Post a Comment