Sunday, April 15, 2012

Ini Dia Bos-bos yang Paling Rajin Pakai Jet Pribadi

Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menjadi lokasi penting bagi pengusaha-pengusaha di Jakarta yang punya jet pribadi. Bandara ini kerap didatangi oleh pengusaha-pengusaha papan atas.

"Prabowo, Surya Paloh, Aburizal Bakrie punya pesawat pribadi di sini, sering pergi-pergian. Paling sering Prabowo, ke Hong Kong, Singapura," kata seorang sumber detikFinance yang berprofesi sebagai pengangkut koper di Bandara Halim yang tak disebutkan namanya, Senin (16/4/2012)

Menurut sumber itu, belakangan ini pengusaha yang paling kerap mondar-mandir ke Halim adalah Prabowo Subianto. Politisi Partai Gerindra ini juga memiliki pesawat jet yang cukup besar.

"Pesawatnya gede, bahkan lebih gede dari peswat komersil, seat-nya kan jarang-jarang jaraknya. CC-nya lebih gede, lebih cepat, baru pulang kemarin Prabowo. Keberangkatannya kita nggak tau," katanya.

Ia mengatakan biasanya, pesawat-pesawat pribadi itu satu hari sebelum dipakai akan diservice terdahulu. Pesawat-pesawat jet pribadi ini juga memiliki lokasi parkir khusus di Halim.

"Parkirnya pindah-pindah, kadang di eksekutif yang nggak bisa diutak-atik. Eksekutif itu biasanya untuk tamu kenegaraan, depan SMP (Sasana Manggala Praja)," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan tren menggunakan jet pribadi sudah menjadi gaya hidup pengusaha di Indonesia.

Memurut Sofjan sedikitnya ada 30-40 pengusaha yang rutin menggunakan jet pribadi. Di skala global penggunaan jet pribadi bagi pengusaha sesuatu yang lazim seperti di China, karena didorong harganya yang hanya di bawah Rp 10 miliar untuk pesawat bekas buatan lawas.

Sumber: detikHealth

No comments:

Post a Comment