Friday, June 8, 2012

KPK Geledah Kantor Bhakti Investama

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah kantor PT Bhakti Investama di lantai 5 MNC Tower di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2012) sore hingga malam ini.

Penggeledahan dilakukan terkait dengan penangkapan pegawai pajak Tommy Hindratno dan seseorang yang diduga merupakan suruhan PT Bhakti Investama James Gunarjo, pada Rabu lalu.  Keduanya tertangkap tangan KPK tengah melakukan suap menyuap.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto mengakui ada penggeledahan yang dilakukan KPK di MNC Tower itu. MNC Tower merupakan kantor grup perusahaan MNC milik konglomerat Harry Tanoesudibjo yang juga petinggi Partai Nasdem. "Ya," kata Bambang singkat saat ditanya apakah ada penggeledahan di MNC Tower.

Penggeledahan dilakukan di kantor PT Bhakti Investama yang berada di lantai 5 Gedung MNC Tower tersebut. Bhakti Investama merupakan perusahaan investasi yang juga merupakan anak perusahaan MNC Grup.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain sebelumnya mengatakan, penyuapan yang dilakukan James terhadap Tommy memang terkait dengan persoalan pajak PT Bhakti Investama. Namun Head of Investor Relations and Corporate Secretary PT Bhakti Investasma Robert Satrya membantah perusahaannya terlibat persoalan pajak.

Sumber: kompas.com

No comments:

Post a Comment