Wednesday, June 6, 2012

Kronologi Penangkapan Pegawai Pajak Oleh KPK

Jakarta - Tim KPK Rabu (6/6) sore menangkap tiga orang salah satunya adalah Tomy Hendratno Kepala Seksi dan Pengawasan di KPP Sidoarjo di salah satu rumah makan di bilangan Tebet Jaksel. Petugas KPK sudah mengintai sejak pagi hari.

Berikut kronologi penangkapan berdasarkan penyataan dari Jubir KPK Johan Budi dan Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak Dedi Rudaidi dalam konferensi pers di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (6/6/2012).

Rabu Pagi

Tim dari KPK sudah mendapatkan informasi Tomy akan datang dari Sidoarjo Jatim guna menemui JG, seorang pengusaha yang menjadi wajib pajak, diduga untuk melakukan transaksi suap.

Rabu Siang

Tomy tiba di Jakarta bersama salah seorang kerabatnya. Nah dalam posisi ini, tim KPK awalnya mendapatkan informasi pertemuan tidak akan dilakukan di rumah makan, namun di tempat lain. Namun karena sesuatu hal, kedua belah pihak memutuskan untuk 'bertransaksi' di salah satu rumah makan di Tebet.

Pukul 14.00 WIB

Tim KPK yang sudah mengintai dan membuntuti sejak pagi menangkap Tomy dan seorang kerabatnya serta JG di salah satu rumah makan di Tebet. Dari sekian banyak anggota tim yang dikerahkan, empat orang petugas KPK maju untuk melakukan penangkapan, sementara yang lain menunggu di luar.

Dalam penangkapan itu petugas KPK menemukan amlop coklat yang hendak diserahkan oleh JG kepada Tomy. Berdasar informasi yang beredar, amplop itu berisi Rp 285 juta.

Pukul 17.00 WIB

Setelah melakukan penangkapan, dan melakukan interogasi singkat, petugas menggiring tiga orang yang ditangkap tersebut ke kantor KPK. Ketiganya sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di lantai 7 KPK, tempat proses penyelidikan berlangsung.

Sumber: detikcom

No comments:

Post a Comment