Monday, August 13, 2012

Dirjen Pajak: Sensus Pajak Akan Diperpanjang

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan memperpanjang sensus pajak tahun 2013 ini lantaran masih belum meratanya wajib pajak.

"Kita akan terus memperpanjang lagi. Sensus akan menjadi internalisasi, kita akan melakukan internalisasi, oleh DJP, bahwa kita akan melakukan ekstensifikasi yang proaktif. Jadi sensus itu pada dasarnya proaktif," ujar Dirjen Pajak Fuad Rahmany di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Fuad mengatakan, di saat adanya krisis global tahun ini atau tahun depan, sensus pajak akan sangat penting. Program yang lebih proaktif akan mendorong karyawan DJP, terutama frontliner, untuk lebih aktif dan rajin guna menggali potensi pajak baru.

"Bukan hanya yang sudah bayar pajak, tapi yang belum bajar pajak juga harus terus didorong," ujarnya.

"Saya akan tingkatkan lagi dengan kinerja saat ini sensusnya, saya ingin lebih meningkat lagi aktifitas sensusnya. Di kala ekonomi global dan ekonomi Indonesia menurun, penerimaan pajak harapan kita hanya dari ekstensifikasi, yaitu sensus," ujar Fuad.

Fuad mengatakan, masyarakat jangan terlalu diharapkan dapat dengan kesadaran membayar pajak. Untuk itu, DJP harus aktif mendorong warga membayar pajak.

Sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment