Wednesday, September 4, 2013

Terjerat Kasus Pajak, Messi Akhirnya Bayar Rp73 Miliar

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dan ayahnya telah membayar €5 juta (Rp 73 miliar) pada pemerintah Spanyol terkait kasus pajak yang sempat membelit mereka beberapa bulan silam.

Pemain terbaik dunia empat tahun beruntun itu dituduh mangkir bayar pajak lebih dari €4 juta awal tahun ini setelah tidak bisa menunjukan bukti wajib pajak antara 2006 sampai 2009. Namun, tuduhan itu langsung disangkal.

Sekarang, menurut AS, pengadilan di Gava telah mengkonfirmasi bahwa pemain 26 tahun itu dan ayahnya sudah "membayar uang ganti" sebesar €5.016.542,27, meski sidang masih akan berlanjut pada 17 September mendatang.

Messi mendapatkan total pemasukan sekitar €40 juta per tahun lewat gaji dan sponsor. Menempatkan dirinya di peringkat 10 atlet terkaya di dunia versi Forbes.

"Kami memiliki pengacara dan manajer keuangan untuk mengurusi itu. Kami percaya mereka akan menemukan jalan keluar ini. Kenyataannya, saya tidak tahu apa yang terjadi sama sekali," ujar Messi saat kasus ini mencuat.

Tidak hanya Messi yang tersandung kasus pajak tahun ini. Pada akhir Juli, presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, dituntut melakukan penggelapan pajak setelah tidak bisa menunjukan rekening bank-nya di Swiss.

Sumber: viva.co.id

No comments:

Post a Comment