Wednesday, October 27, 2010

Ditjen Pajak gelar aksi simpati pajak

JAKARTA: Direktorat Jenderal Pajak secara serempak akan menggelar kegiatan sosialisasi pajak bertajuk aksi simpati pajak di seluruh Indonesia besok pukul 10.00 waktu setempat (hari ini tanggal 28 Oktober 2010-red).

Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pajak itu tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Pajak bernomor SE-106/PJ/2010 tentang Hari Sosialisasi Pajak.

Menurut dia, aksi simpati pajak itu akan dilaksanakan dalam bentuk kunjungan ke lokasi wajib pajak dan pejabat publik seperti gubernur, walikota, bupati, anggota DPRD, pengusaha, serta tokoh masyarakat setempat dengan membagikan setangkai bunga sebagai wujud ucapan terima kasih.

"Dalam kunjungan agar dilakukan komunikasi perpajakan berupa testimoni mengenai pelayanan, saran perbaikan, dan hal-hal lain yang diharapkan wajib pajak," katanya dalam surat edaran itu yang diperoleh Bisnis, hari ini.

Dalam aksi itu, Ditjen Pajak juga akan membagikan souvenir lainnya yang disesuaikan dengan anggaran dan kreativitas masing-masing unit kerja di Ditjen Pajak jika dimungkinkan.

Menjelang akhir tahun ini, Ditjen Pajak aktif mengeluarkan himbauan yang ditujukan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang kewajiban perpajakan yang harus dilakukan.

Akhir bulan lalu, Ditjen Pajak melalui Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak telah mengeluarkan surat pengumuman bernomor PENG-05/PJ.09/2010 yang berisi himbauan kepada seluruh bendaharawan pusat dan daerah untuk melakukan pemotongan atau pemungutan, serta penyetoran pajak secara benar.

Pada 12 Oktober lalu, Ditjen Pajak juga mengeluarkan surat pengumuman bernomor PENG-07/PJ.09/2010 tentang Pelunasa Pajak Penghasilan yang intinya menghimbau kepada seluruh wajib pajak orang pribadi yang belum melaporkan SPT dan membayar pajak diminta untuk segara melaporkan dan membayar pajak sesuai kewajibannya.

Sumber: bisnis.com

No comments:

Post a Comment