Tuesday, December 21, 2010

Dirjen Pajak Titip Pesan ke Gayus

Jakarta - Dirjen Pajak Mochammad Tjiptardjo menyampaikan pesan terhadap mantan pegawainya Gayus Tambunan menjelang pembacaan tuntutan di Pengadilan. Tjiptardjo meminta agar Gayus membuka semua informasi terkait orang-orang yang terlibat dalam kasus mafia pajak.

"Saya sebagai warga negara Indonesia ditambah plus Pimpinan dari Ditjen Pajak, mantan bosnya (Gayus), untuk keadilan buka saja, omong saja. Nanti ditindaklanjuti aparat hukum, jadi bukan fitnah, monggo dibuka. Orang boleh ngomong begitu kan tidak sembarangan, buktinya apa," tutur Tjiptardjo kepada detikFinance di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Tjiptardjo mengharapkan Gayus membuka semua data yang dia miliki agar semua masalah bisa jernih tanpa menimbulkan fitnah.

"Saya rasa dia sudah nyanyi, sudah buka semua. saya kan dulu penyidik pajak, ya buka saja, apa faktanya demi kebaikan. Lagian si Gayus pernah ngomong, nyesel, menekan Pak ini, Pak ini. Saya rasa aparat hukum kalau ada buktinya dia gerak. Dan saya rasa masalahnya akan clear. Artinya, kalau bukan fitnah, Kita proses. Jangan nanti ada yang tidak masalah kena masalah," tegasnya.

Pihak Ditjen, lanjut Tjiptardjo, tetap akan mengawal seluruh pegawainya jika ada yang meminta keterangan terhadap para 'anak buah'-nya.

"Ini yang kita bantu, turun ke lapangan. Kalau ada (pegawai) yang diminta keterangan, kita kawal, butuh bantuan hukum masalahnya apa," ujarnya.

Hanya saja, Tjiptardjo heran mengapa hanya kasus Gayus yang marak diberitakan. Sedangkan, ada kasus yang pemberitaannya redup-redup saja.

"Kenapa Gayus saja, Bahasjim tidak, kan gede juga karena Gayus berkaitan dengan tokoh kan. Ya tapi kan lolos di dunia bisa saja, tapi kan di akhirat tidak bisa lolos," tuturnya.

Hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersangka mafia pajak Gayus Tambunan akan menghadapi sidang pembacaan tuntutan terhadap dirinya.

Sumber: detikFinance

No comments:

Post a Comment