Thursday, January 20, 2011

Bambang Gantikan Anggito Abimanyu

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan akhirnya menarik kembali seorang akademisi untuk menggantikan posisi Anggito Abimanyu sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal atau BKF. Orang yang terpilih adalah staf pengajar sekaligus guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Bambang Permadi Brodjonegoro.

Bambang membenarkan bahwa dirinya sudah diundang dalam pelantikan pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan pada saat dihubungi Kompas di Jakarta, Kamis (20/1/2011).

Menurut Bambang, dirinya dipilih untuk menempati posisi eselon I di Kementerian Keuangan dengan titel pelaksana tugas, seperti Anggito Abimanyu. Hal itu hanya untuk sementara, hingga golongan kepangkatannya memenuhi syarat untuk menjadi pejabat eselon I penuh di Kementerian Keuangan.

"Ya saya memang diundang dalam pelantikan itu sebagai Plt Kepala BKF, karena masih menunggu masalah kepangkatan," ujarnya.

Pelantikan para pejabat eselon I di Kementerian Keuangan sendiri digelar di Jakarta pada Jumat (21/1/2011). Setidaknya ada sebelas pejabat eselon I dan II yang akan dilantik besok. Itu antara lain menggantikan posisi Mohammad Tjiptardjo sebagai Direktur Jenderal Pajak, menggantikan Herry Purnomo sebagai Dirjen Perbendaharaan, menggantikan Mardiasmo sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan, menggantikan Hekinus Manao sebagai Inspektur Jenderal.

Sumber: kompas.com

No comments:

Post a Comment