Friday, February 25, 2011

Pontas Pane Tak Lagi Jadi Inteldik Pajak

JAKARTA: Menteri Keuangan Agus Martowardojo memutuskan mengganti Plt. Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak Pontas Pane dan Direktur Kitsda Ditjen Pajak Wahyu Tumakaka.

Penggantian keduanya rencananya akan dilakukan nanti sore pukul 16.00 WIB di Kantor Kementerian Keuangan.

Menurut sumber Bisnis, posisi Direktur Inteldik Pajak akan diisi oleh Ahmad Hudiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kalimantan Timur. Sementara posisi Direktur Kitsda akan digantikan oleh Bambang Trimuljanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Timur.

Pontas yang selama ini bergelut di bidang intelijen dan penyidikan Ditjen Pajak akan berganti haluan dengan bertugas di Pusdiklat.

Pontas sebelumnya diangkat sebagai Plt Direktur Inteldik Ditjen Pajak menggantikan Mochamad Tjiptardjo yang ditunjuk oleh Menteri Keuangan waktu itu, Sri Mulyani, sebagai Dirjen Pajak.

Sebelum menjabat Plt. Direktur Inteldik Ditjen Pajak, Pontas lama berkarir sebagai Kasubdit Penyidikan di mana kasus Asian Agri Group dan PT Permata Hijau Sawit merupakan kasus pajak besar yang ditanganinya.

Selain mengganti kedua posisi penting itu, Menkeu juga akan mengganti Sekretaris Ditjen Pajak Djonifar Abdul Fattah dengan Heri Sumarjito.

Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmani saat dihubungi mengakui adanya pergantian pejabat eselon dua di jajaran yang dipimpinnya. Namun demikian, mantan Kepala Bappepam LK itu enggan berkomentar banyak soal pergantian komposisi anak buahnya.

"Tunggu aja deh. Pokoknya kalau belum dilantik, saya sebaiknya jangan bicara dulu," katanya singkat kepada Bisnis hari ini.(er)

Sumber : http://www.bisnis.com/ekonomi/makro/13929-pontas-pane-tak-lagi-jadi-inteldik-pajak

Agus Marto Rombak Pejabat Ditjen Pajak dan Bapepam-LK

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo merombak jajaran pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Pajak dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Pelantikan pejabat baru ini dilakukan di kantor Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Adapun beberapa pejabat yang akan dilantik sore ini adalah:

* Agus Hudiono sebagai Direktur Intelijen dan Penyidikan mengantikan Pontas Pane
* Herry Sumardjito sebagai Sekretaris Dirjen Pajak menggantikan Djonifar Abdul Fatah yang menjadi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Pusat
* Dadang Suwarna sebagai Direktur Pemeriksaan dan Penagihan
* Wahyu Tumakaka sebagai Direktur Transformasi Proses Bisnis
* Bambang Trimuljanto sebagai Direktur Kepatuhan Internal

Selain Ditjen Pajak, Agus juga akan melantik 3 pejabat eselon II Bapepam yaitu:

* Kepala Biro transaksi dan lembaga Muhammad Noorachman
* Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Gonthor Ryantori Aziz
* Tenaga Pengkaji Bidang pengembangan pasar modal Yunita Linda Sari

Kemudian akan ada satu pejabat eselon II di Ditjen Anggaran, satu pejabat eselon II di Badan Kebijakan Fiskal, dan 3 pejabat eselon II di Inspektorat Jenderal yang akan dilantik sore ini juga.

Sumber: detikFinance

No comments:

Post a Comment