Friday, April 1, 2011

Benarkah punya NPWP Dapat iPad di Mal Taman Anggrek?

Saat ini tengah beredar informasi melalui jejaring sosial Blackberry Message dan email, bahwa di Mal Taman Anggrek, Jakarta tengah ada Promo besar yang menawarkan hadiah iPad dan iPhone dengan mengusung tema untuk meningkatkan citra Direktorat Jenderal Pajak. Isi dari pesan tersebut antara lain adalah:
" BIG DISCOUNT !!!! Demi meningkatkan Citra Terhadap Dirjen Pajak...bla...bla...bla...promo mendapatkan Ipad seharga Rp. 3.5 jt...iPhone 4G Rp.4 jt.....bla...bla...bla .....dgn cara menunjukkan NPWP dr tgl 1-3 April 2011 d Mall Taman Anggrek..."

Ada beberapa orang yang telah mengkonfirmasikan hal ini kepada penulis. Untuk mengecek kebenaran informasi ini, penulis mencoba untuk mengecak situs resmi Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, serta media lainnya. Namun tidak ditemukan adanya informasi yang resmi dikeluarkan oleh pihak Direktorat Jenderal Pajak maupun Pemerintah mengenai program ini. Menurut penulis, apabila memang benar pihak Direktorat Jenderal Pajak yang menyelenggarakan program ini guna meningkatkan citra instansinya, maka sudah tentu bahwa program ini akan dipublikasikan secara besar-besaran, minimal melalui situs resmi milik Direktorat Jenderal Pajak.

Oleh sebab itu, penulis meyakini bahwa kabar ini adalah kabar bohong (biasanya di dunia maya dikenal dengan istilah "HOAX"). Apalagi hari ini adalah tanggal 1 April yang dikenal sebagai hari April Mop, dimana orang-orang berusaha membuat kabar bohong. Jadi penulis mengharapkan agar para pembaca jangan sampai tertipu dengan berita ini.

1 comment:

  1. tai booangan gua kira beneran !!! gua langgsung ke mall taman anggerak sekarng nih !! HOAX babi

    ReplyDelete