Sunday, July 31, 2011

Peluncuran Nilai-Nilai Kementerian Keuangan

Jakarta, MoF (Fiscal) News - Mengusung nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan secara resmi nilai-nilai Kemenkeu. Acara yang dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo, dihadiri oleh seluruh Eselon 1 Kemenkeu. Bertempat di Aula Utama Dhanapala Kemenkeu, acara yang berlangsung pada Jumat sore (29/7) juga turut dihadiri oleh para pejabat Eselon 2 Kemenkeu seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Menkeu menyampaikan bahwa pada dasarnya masing masing Eselon telah mempunyai value yang baik. “Masing-masing unit eselon perlu membangun satu kesatuan value di lingkungan Kementerian Keuangan. Tujuannya agar mendapatkan nilai-nilai yang baik dan disegani,” tegas Menkeu.

Berbagai pesan positif juga disampaikan Menkeu secara tegas. "Kita punya dua pilihan, menjadi sebuah kementerian yang biasa-biasa saja atau menjadi suatu kementerian terbaik, berkualitas dan bermartabat serta terpercaya,” katanya. Ditekankan oleh Menkeu, seluruh jajaran pegawai Kemenkeu harus memegang nilai-nilai yang telah disepakati. “Nilai-nilai tersebut sangat penting untuk seluruh pegawai Kementerian Keuangan terutama para pejabatnya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Menkeu didampingi Wakil Menteri Keuangan secara simbolis memberikan plakat nilai-nilai Kemenkeu kepada setiap pemimpin unit Eselon di lingkungan Kemenkeu.

Sumber: depkeu.go.id

No comments:

Post a Comment