Wednesday, September 14, 2011

Istri Nazaruddin Pedagang Telur Hanya Candaan

Jakarta - Dalam surat pemberitahuan (SPT) Pajak, Neneng Sri Wahyuni, istri M Nazaruddin mencantumkan pedagang telur sebagai pekerjaannya. Namun semua itu hanya becandaan saja agar pembuatan SPT tahunan itu tidak ribet.

"Itu enggak, itu bohong. Bu Neneng bukan penjual telur, itu hanya untuk SPT saja biar nggak ribet," kata Yulianis, mantan anak buah Nazaruddin yang kini menjadi saksi kunci kasus suap mantan bosnya.

Neneng bercerita itu saat bertemu detikcom di suatu tempat di Jakarta Selatan, Selasa 13 September 2011. Namun Yulianis mengaku tidak tahu siapa yang memiliki ide untuk mencantumkan pekerjaan itu di SPT Neneng.

"Waktu itu sih pada tanya, kok pedagang telur? Tapi semua tertawa saja karena itu hanya biar pajak nggak ribet. Bu Neneng juga tertawa waktu itu," kata Yulianis yang saat bertemu mengenakan jilbab ungu dan berkacamata itu.

Neneng kini menjadi buron Interpol setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pekerjaan Supervisi Pembangkit Listrik (PSPL) di Kemenakertrans tahun anggaran 2008 pada awal Agustus 2011.

Hingga kini, posisi Neneng belum terendus. Polisi masih menunggu laporan dari Interpol. Neneng sempat diinformasikan berada di Singapura dan Malaysia.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment