Thursday, September 29, 2011

Jelang Sensus, Aparat Pajak Disebar ke Mal dan Pusat Belanja

Jakarta - Menjelang pelaksanaan program Sensus Pajak Nasional (SPN) pada 30 september 2011 besok, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mulai menyebar aparatnya di mal dan pusat belanja untuk sosialisasi.

Dalam siaran pers Ditjen Pajak yang dikutip, Kamis (29/9/2011), para aparat pajak membuat acara 'Pekan Simpatik Sensus Pajak Nasional Kanwil DJP Jakarta Selatan' dengan mendatangi 12 titik sentra bisnis dan perkantoran yang tersebar di Jakarta Selatan.

Lokasi yang didatangi adalah ITC Kuningan, Wisma Kodel, Plaza Semanggi, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), ITC Fatmawati, Blok M Square, Bidakara, Menara Jamsostek, Wisma Aldiron, Gedung Talavera, Mal Cilandak, dan Mal Pondok Indah.

Tempat-tempat tersebut merupakan sebagian lokasi yang akan dilaksanakan Sensus Pajak Nasional dari sekitar 229 lokasi yang direncanakan sebagai lokasi dilaksanakan Sensus Pajak Nasional di wilayah Jakarta Selatan pada tahun 2011. Pada tahun 2011, Kanwil DJP Jakarta Selatan mentargetkan dapat melakukan sensus terhadap kurang lebih 54.000 Wajib Pajak yang berada di 210 lokasi tersebut.

Tim Pekan Simpatik mendatangi Wajib Pajak secara langsung ke lokasi sentra bisnis dan perkantoran tersebut dengan tujuan untuk memberikan informasi secara langsung kepada Wajib Pajak mengenai pelaksanaan Sensus Pajak Nasional, termasuk data-data yang perlu dipersiapkan oleh Wajib Pajak untuk keperluan tersebut.

Dirjen Pajak Fuad Rahmany sebelumnya mengatakan, program sensus pajak nasional akan menyasar 1,5 juta wajib pajak dalam 3 bulan. Sebanyak 1,5 juta WP baru itu akan akan jadi acuan untuk pelaksanaan sensus pajak selanjutnya di 2012.

Ditjen Pajak rencananya bakal merekrut 3.000 pegawai honorer untuk pelaksanaan sensus pajak ini. Sementara daerah yang menjadi sasaran sensus pajak ada 3 yakni gedung bertingkat, wilayah komersial, dan pemukiman.

Sumber: detikFinance

No comments:

Post a Comment