Wednesday, March 7, 2012

Agus Marto: Tugas Pegawai Pajak Itu Mulia

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan pihaknya tak akan pandang bulu menindak oknum aparat pajak yang menyimpang. Menurutnya bekerja sebagai pajak merupakan tindakan mulia.

"Pokoknya kalau misalnya ada diduga kita pasti akan periksa dan tindak. Itu sudah komitmen. Memang tugas pajak itu mulia karena dia harus mengejar penerimaan negara tapi tidak diperkenankan ada oknum yang mempunyai perilaku menyimpang jadi kita akan tindak," tegasnya saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Agus mengaku selalu memanggil semua pimpinan kantor pajak sebagai bentuk pengawasan di Kementerian Keuangan. Semuanya sudah memiliki sistem yang mumpuni termasuk dalam hal pengawasan.

"Oh iya selalu itu. Semua dimonitor langsung oleh Dirjen dan Irjen. Jadi Dirjen harus mengendalikan anak buahnya semua dan Irjen harus mengawasi semua,"

Ia juga menegaskan semua pihak akan diperiksa jika diduga memiliki rekening mencurigakan, termasuk atasan para tersangka sewaktu bekerja di Ditjen Pajak.

Sumber: detikFinance

No comments:

Post a Comment