Wednesday, December 30, 2015

Kantor Pelayanan Pajak Manokwari Tembus Rp 1 Triliun

Jakarta - Kepala Kantor KPP Manokwari Chandra Budi mengatakan, untuk pertama kali dalam sejarah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manokwari mencatat realisasi penerimaan pajak tembus Rp 1 triliun.

“Berdasarkan data modul penerimaan negara (MPN) per 29 Desember 2015, realisasi penerimaan pajak di KPP Manokwari sebesar Rp 1,017 triliun atau mencapai 90,83% dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,119 triliun. Yang paling mengembirakan bahwa, telah terjadi pertumbuhan yang sangat signifikan, yaitu sebesar 41,65% dibandingkan capaian tahun lalu,” kata Chandra dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Rabu (30/12).

Dia memperkirakan, sampai 31 Desember 2015 pukul 24.00 WITA, capaian penerimaan pajak di KPP Manokwari akan terus meningkat hingga di atas 95%. “Kondisi ini merupakan suatu prestasi yang paling mengembirakan karena KPP Manokwari menduduki rangking pertama pencapaian dan pertumbuhan penerimaan pajak se Kanwil DJP Papua dan Maluku. Hal ini merupakan sejarah baru juga di KPP Manokwari, yang mampu memimpin dari 7 (tujuh) KPP yang berada di lingkungan Kanwil Papua Maluku,”papar dia.

Tentunya, lanjut dia, hasil baik yang telah dicapai ini merupakan akumulasi dari usaha dan kerja cerdas seluruh pegawai KPP Manokwari. Semua kebijakan nasional berhasil diterjemahkan dengan baik di KPP Manokwari, seperti penghapusan sanksi administrasi pajak atau reinventing policy.

Menurutnya, pada tahun ini KPP Manokwari lebih mengiatkan semua program pengawasan dan edukasi ke seluruh Wajib Pajak-nya. Ditambah lagi dengan kerja sama yang baik dengan beberapa bank persepsi yang mengelola keuangan daerah, baik di Priopinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari.

Sumber: beritasatu.com

No comments:

Post a Comment